Friday 21 December 2012

MERAWAT MATA YAG LELAH


Mata adalah jendela hati. Untuk itulah indera penglihat ini wajib dipelihara dengan baik dan seksama. Jika tidak,mata Anda tidak akan bisa merefleksikan siapa diri Anda yang sebenarnya bukan?

Sayangnya, pekerjaan yang kerap kali menuntut Anda untuk selalu berhadapan dengan computer, kurang tidur, atau hal lainnya bisa menyebabkan kecantikan mata Anda memudar. Alhasil, kesegaran serta penampilan wajah Anda pun menjadi berkurang. Rona hitam atupun kerutan disekitar mata pun lambat laun akan menyapa.

Wah, kalau sudah begini bisa repot! Bantuan sapuan eye liner, dan eye shadow pun ternyata tidak mampu mendongkrak penampilan Anda. So, sebelum meminta bantuan pada make up, Anda harus memulai dari hal-hal sepele, yang kerap Anda lupakan.

Sadarkah Anda jika mata Anda juga harus dijaga seperrti kulit Anda? Untuk itu mulailah dengan memperbanyak minum air putih. Terutama, jika Anda sedangkan banyak melakukan aktivitas. Air putihhingga saat ini memiliki kekuatan yang sangat mempuni untuk menjaga kesegaran kulit, termasukmata Anda.

Selain air putih, kerut atau kantung hitam disekitar mata dapat disebabkan karena Anda kekurangan nutrisi. Untuk itu, mulailan mengkonsumsi sayuran hijau. Makanan yang kaya akan ati oksidan menjadi menu wajib yang tidak boleh Anda lupakan setiap hari.

Banyaknya pekerjaan yang tidak bisa ditinggalkan mau tidak mau membuat Anda harus lembur, bekerja hingga larut malam. Mmhh… ingat, Anda bukan robot yang bisa bekerja tanpa henti. Jika Anda sudah merasa lelah dan letih, tinggalkan pekerjaan Anda sementara waktu. Jangan pernah memaksakan mata Anda untuk terus bekerja. Toh, jika terus dipaksa, pekerjaan yang Anda hasilkan juga tidak maksimal. Semakin lelah, kulit wajah akan semakin memperlihatkan aliran darah di bawahmata. Sehingga corak kulit dibawah mata Anda akan terlihat kebiruan atau lebih gelap.

Kehitaman yang ada disekitar area mata ternyata juga disebabkan oleh adanya faktor keturunan. Cermatilah mata pada orang tua Anda. Jika sejak belia, kantung hitam sudah ada, kemungkinan besar Anda pun akan mengalaminya. Mengapa? Hal ini disebabkan adanya pembesaran pembuluh darah. Pengaruh tingginya jumlah darah yang terdapat di area tersebut, membuat kulit menjadi terlihat lebih gelap dibanding dengan warna kulit menjadi terlihat lebih gelap dibanding warna kulit di bagian wajahlainya.

Produk kosmetik yang diformulasikan untuk mata, bisa menjadi pilihan Anda. Apalagi saat, banyak sekali produk yang menawarkan keindahan mata. Sebelum menggunakannya, pilih serta cermati produk yang akan Anda gunakan. Bila perlu tanyanya terlebih dahulu pada beauty consultant.

Selain menggunakan produk kosmetik, Anda bisa meminimalisirnya dengan cara yang lebih tradisioanal. Gunakan timun atau tomat untuk mengkompres mata Anda. Iris dan letak diatas mataAnda hingga beberapa menit.

Sumber : www.hanyawanita.com

No comments:

Post a Comment