Thursday 13 December 2012

Empat Rahasia Gaya Hidup Sehat

BAGAIMANA cara menjaga kondisi tubuh Anda tetap prima? Hal kecil seperti menyikat gigi dengan benar pun menjadi salah satu cara menjaga kesehatan tubuh Anda.

Sebetulnya, hal-hal sederhana ini biasa Anda lakukan. Namun, kebanyakan terlanjur dijejali rasa malas dan kesibukan pada pekerjaan membuat hal sederhana ini kadang terlupakan. Padahal, empat hal berikut merupakan cara terbaik untuk menjaga kondisi tubuh dan menjadi faktor utama dalam gaya hidup sehat, seperti dilansir Health24.
 


Jangan melewatkan sarapan

Studi menunjukkan bahwa sarapan yang tepat ialah salah satu hal paling positif dapat dilakukan jika Anda mencoba menurunkan berat badan. Sarapan yang seimbang termasuk buah segar atau jus buah, sereal sarapan tinggi serat, rendah lemak susu atau yoghurt, roti bakar gandum, dan telur rebus dapat membantu Anda melewati aktivitas pagi yang padat.

Sikat gigi dengan benar

Banyak orang tidak tahu bagaimana menyikat gigi dengan benar. Menyikat gigi yang kurang baik dapat menyebabkan banyak kerusakan pada gigi dan gusi, apalagi jika tidak menyikat sama sekali. Pegang sikat gigi Anda dengan cara yang sama seperti memegang pensil, dan sikat selama minimal dua menit. Anda tidak perlu sikat gigi yang mewah, cukup yang kokoh, berbulu lembut, dan Anda menggantinya setiap bulan.
 
Konsumsi vitamin

Kita membutuhkan setidaknya 90 mg vitamin C per hari dan cara terbaik untuk mendapatkan ini dengan makan sedikitnya lima porsi buah dan sayuran segar setiap hari. Jeruk dan jambu biji menjadi buah yang kaya akan vitamin C.
 
Minum air putih

Minum air putih, bahkan saat Anda berolahraga. Minuman ringan atau minuman energi saat berolahraga sebenarnya tidak dianjurkan karena punya glukosa yang cukup tinggi. Jadi saat Anda berolahraga, Anda membakar lemak, tapi kemudian mengisinya kembali dengan kalori dari minuman tersebut.
(tty)

sumber:okezone.com 

No comments:

Post a Comment