Wednesday 19 December 2012

FLASHDISK RUSAK DAN TIDAK BISA TERFORMAT


Sekarang Anda tidak perlu panik lagi Masalah flashdisk yang rusak dan tidak bisa di format pasti pernah di alami oleh temen - temen termasuk saya sendiri pernah mengalaminya. Contohnya saat Anda mencoba menyambungkan flashdisk ke komputer, flashdisk Anda bisa dideteksi namun tidak bisa dibuka, dibaca atau bahkan mengalami proses loading yang sangat lama. Parahnya Anda justru tidak bisa memformat flashdisk tersebut.

Berikut langkah langkah Tips Memperbaiki Flashdisk yang Rusak Tidak Bisa di Format yang harus Anda lakukan:

Klik start - Run
Lalu ketik “compmgmt.msc” tanpa spasi dan tanda kutip, tekan enter.
Pada bagian storage, buka disk management.
Normalnya flash disk Anda akan terdeteksi.
klik kanan, trus pilih create partition.
Klik kanan lagi, pilih format. Selesai.
Semoga flashdisk Anda bisa digunakan kembali.
Untuk beberapa kasus Anda dapat langsung memformat flash disk setelah langkah ke - 4. Bila tips ini tidak berhasil, Anda dapat menggunakan Software khusus untuk memperbaiki (repair) flash disk rusak.

Bila ternyata tidak berhasil Anda dapat menggunakan tools khusus untuk memperbaiki atau me-repair media storage Anda. Ada banyak tools yang tersedia di internet untuk merepair flash disk. Beberapa di antaranya adalah:

Repair 2.9.1.1
Software ringan (hanya 492 KB) ini akan berjalan dan langsung mendeteksi flash disk Anda, kemudian otomatis memperbaiki kerusakannya. Kelebihan tools ini adalah ringan, penggunaannya mudah dan proses repairnya cepat.

Hard Disk Low Level Format Tool 2.36

Tools ini juga ringan (496 KB) penggunaanya mudah namun prosesnya sedikit lebih lambat. Kelebihan tools ini setelah proses repair Anda dapat melakukan format ulang pada media storage Anda.

No comments:

Post a Comment